اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

 

Artinya: Kami panjatkan segala puji padaNya dan kami meminta pertolonganNya. Seraya memohon ampun dan meminta perlindunganNya dari segala keburukan jiwaku dan dari kejelekan amaliahku. Barangsiapa yang telah Allah tunjukkan jalan baginya, maka tiada yang bisa menyesatkannya. Dan barang siapa yang telah Allah sesatkan jalannya, maka tiada yang bisa memberinya petunjuk. Ya Allah limpahkanlah salawat dan salam bagi Muhammad saw berserta keluarga dan sahabat-sahabatnya, semuanya.

Segala  puji dan syukur  hanya  milik  Allah SWT.  Shalawat  dan  salam  selalu tercurahkan kepada Baginda Rasulullah SAW.  Berkat  limpahan  dan rahmat-Nya, sehingga saya bisa merangkum tentang Agama Islam yang menurut saya dapat memberi manfaat bagi kita semua untuk belajar agama.
Melalui kata ini saya lebih dahulu meminta ma’af dan meminta ridha apabila dalam tulisan ini ada perkataan yang tidak berkenan di hati pembaca,semoga tulisan ini dapat memberikan wawasan yang luas dan menjadi bermanfaat bagi kita semua,sehingga bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,saya sadar bahwa tulisan ini masih banyak kekurangan. Untuk itu,kepada pembaca saya meminta masukannya demi perbaikan tulisan saya di masa akan mendatang dan mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca.

WabillahiTaufik Walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.